Direktorat Sistem Informasi

Direktorat Sistem Informasi adalah suatu Direktorat dimana mengemban tugas sebagai pengembang sistem informasi dan memberikan layanan dukungan dalam bidang teknologi informasi bagi civitas akademika Universitas Airlangga.

Dalam operasional sehari-hari Direktorat Sistem Informasi adalah memberikan layanan internal dan eksternal dalam program pendidikan seperti sistem ERP Cybercampus, membangun website untuk kegiatan pendidikan serta proses belajar mengajar yang didukung oleh infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang mutakhir.

Direktorat Sistem Informasi tidak memiliki wewenang dalam kebijakan akademik, untuk kebijakan akademik terdapat satu Direktorat tersendiri di Universitas Airlangga yang dinamakan dengan Direktorat Pendidikan dan dibantu oleh pihak akademik fakultas masing-masing.

Fungsi dari Direktorat Sistem Informasi adalah mengembangkan sistem informasi guna mewujudkan sistem informasi manajemen yang mendukung kegiatan proses belajar mengajar dan akademik. Selain itu pula mengumpulkan serta mengolah data dan informasi dan menyajikan informasi. Memberikan dukungan teknis untuk membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi termasuk didalamnya jaringan komputer baik wired ataupun non wired.
Posted by: Andry Yudianto - Wed, Feb 13, 2013 at 9:49 AM. This article has been viewed 4609 times.
Online URL: http://kb.dsi.unair.ac.id/article/direktorat-sistem-informasi-37.html

Powered by PHPKB Knowledge Base Software