Peraturan yang dikeluarkan oleh google (email resmi unair mengikuti peraturan google, karena dikelola oleh google )

Beberapa jenis file yang diblokir
Sebagai tindakan keamanan untuk mencegah virus potensial, Gmail tidak memungkinkan Anda untuk mengirim atau menerima file executable (seperti file berakhiran. Exe). File executable dapat berisi kode berbahaya yang dapa
t menyebabkan perangkat lunak berbahaya untuk men-download ke komputer Anda. Selain itu, Gmail tidak memungkinkan Anda untuk mengirim atau menerima file rusak, file yang tidak bekerja dengan baik.

Jenis file yang tidak dapat dikirim atau diterima
Anda tidak dapat mengirim atau menerima jenis file berikut:

ade,.. adp,. kelelawar,. chm,. cmd,. com, cpl,.. exe,. HTA,. ins,. isp,. BEJ,. lib,. mde,. msc,. msp,. mst , pif,.. scr,. Sct,. shr,. sys,. vb, VBE,.. vbs,. vxd,. WSC,. WSF,. wsh
Pesan yang berisi jenis file yang tercantum di atas akan bangkit kembali dan dikembalikan ke pengirim secara otomatis. Gmail tidak akan menerima jenis file bahkan jika mereka dikirim dalam format zip. Berikut adalah beberapa contoh format zip:

. zip, tar,.. tgz,. taz,. z,. gz,. rar
Zip file dalam satu file zip
Hal ini tidak mungkin untuk mengirim file zip yang berisi file zip yang dilindungi sandi. Silakan de-kompres semua file atau menghapus proteksi password jika memungkinkan.

Pengguna Mac, mengirim file zip yang juga berisi lain file zip meningkatkan peluang Anda untuk file korupsi. Kami menyarankan Anda de-kompres semua file pertama dan membuat hanya satu file zip.
Maksimum ukuran file
Anda dapat mengirim dan menerima pesan hingga 25 megabyte (MB) total termasuk lampiran. Setiap pesan yang melebihi batas ini tidak akan dikirimkan dan akan dikembalikan ke pengirim. Pelajari lebih lanjut tentang pengiriman pesan dan ukuran attachment maksimal.
Posted by: Wandono - Thu, Jan 24, 2013 at 7:31 PM. This article has been viewed 13998 times.
Online URL: http://kb.dsi.unair.ac.id/article/peraturan-yang-dikeluarkan-oleh-google-email-resmi-unair-mengikuti-peraturan-google-karena-dikelola-oleh-google-22.html

Powered by PHPKB Knowledge Base Software